Friday, January 18, 2019

Orang ini tetap hidup meski kepalanya telah di penggal

Manusia akan mati jika ada salah satu organ vitalnya tak bekerja dengan baik,atau bahkan hilang. Contohnya jantung,jika jantung berhenti berdetak ataua bbahkan hilang,maka manuasia jelas akan mati. Begitu juga dengan kepala, jika kepala tak ada  karena di penggal, maka sudah bisa di pastikan manusia akan mati. Tapi, ternyata ada beberapa kasus, dimana ada orang yang di penggal, namun orang itu masih sempat hidup selama beberapa saat, sebelum akhirnya mati. Berikut ini adalah orang yang tetap hidup meski di penggal kepalanya.


Dietz von Schaumburg

Dietz von Schaumburg

kisah ini terjadi pada tahun 1636. Saat itu, Dietz, bersama dengan 4 orang prajurit bayarannya akan dieksekusi  mati oleh Raja Bavaria, karena dianggap melakukan pembrontakan. Menurut kebijakan kerajaan, sang terpidana bisa mengajukan permintaan terakhirnya, dan sang raja pasti akan mengabulkannya.

Dietz pun meminta permintaan terakhirnya, yaitu meminta agar ke empat temannya berbaris dengan jarak 2,5 meter masing-masing orang. Tak sampai  disitu,dia junga ingin di penggal pertama, namun dengan syarat,jika setelah kepalanya di penggal dan kepalanya terjatuh ke tanah, namun dia masih bisa berlari menuju para prajuritnya itu,maka raja harus membebaskan mereka. Menganggap permintaan iini suatu hal yang sangat mustahil untuk bisa dilakukan, akhirnya raja sepakat untuk menyetujui permintaannya.

Waktu eksekusi pun tiba. Raja memerintahkan algojountuk memenggal kepala Dietz, dan algojo menebas kepala Dietz sampai jatuh tergeletak ke tanah. Namun apa yang terjadi kemudian sangat mengejutkan bahkan mengerikan. Tubuhnya ternyata tak roboh, namun justru terus berlari hingga akhirnya berhasil melewati para prajurit bayaran Dietz,barulah setelah itu ia jatuh dan mati. Raja tak dapat berkata apa apa tentang kejadian aneh ini , hingga ia pun mengampuni dan membebaskan semua prajurit tersebut.


Anne Boleyn

Anne Boleyn


Anne Boleyn adalah ibu dari Ratu Elizabeth I, dan Anne menjadi Ratu Inggris sekitar tahun 1533 sampai 1536 saat itju, dia adalah istri dari Raja Henry VIII, dan menjadi figur yang di kagumi sekaligus dibenci oleh rakyat Inggris karena itulah, sosok Anne Boleyn dianggap sebagai sosok yang kontroversial.

Raja Henry VIII mulai menjalin hubungan dengan Anne pada tahun 1526, dan melangsungkan pernikahan secara rahasia dengan Anne pada tahun 1532. Karena pernikahan mereka dianggap kurang saah , dan Anne juga  dalam keadaan hamil setelah pernikahan rahasia itu,maka di lakukanlah pernikahan kedua kalinya untuk mengesahkan hubungan mereka pada tahun 1533.

Beberapa waktu kemudian, Raja Henry VIII  ternyata diketahui selingkuh dengan salah satu dayang Anne, Jane Seymour, karena d ia bosan dengan Anne. Agar bisa menikah dengan Jane Seymour, Raja Henry VIII mencari cara untuk menyingkirkan Anne dengan menuduhnya melakukan perselingkuhan. Untuk merekayasa perselingkuhan tersebut , Raja Henry di bantu oleh Thomas Cromwell, orang kepercayaan Raja dan politisi modrn  yang pada saat itu bertentangan dengan gereja Katolik. Seorang pria dengan nama Percy juga diajak bersekongkol untuk memberikan ke saksian palsu bahwa ia telah berzinah dengan Anne. Akhirnya, Anne pun di tanggkap dan di nyatakan  bersalah atas tuduhan memiliki hubungan gelap dengan 5 pria, termasuk saudaranya sendiri, George Boleyn.

Dengan berdasarkan kesaksian palsu ini, pengadilan Inggris memutuskan untuk menghukum mati Ratu Anne dengan cara memenggal kepala nya. Sesaat sebelum di eksekusi di hadapan rakyat Inggris Ratu Anne terus melantunkan doa dan Pujian kepada Tuhan. Dan ketika ayunan pedang memutuskan kepalanya, seluruh rakyat dan keluarga terkejut melihat bibir Anne masih terus bergerak melantunkan doa meski kepalanya sudah terpisah dari tubuhnya.


Antoine Laurent Lavoisier

Antoine Laurent Lavoisier


Antoine Lauren Lavoisier, atau biasanya hanya dikenal dengan nama Antoine Lavoisier,adalah seorang ilmuan kimia asal Prancis. Selain menguasai ilmu kimia, Lavoisier juga menguasai ilmu lainnya, seperti hukum, ekonomi, pertanian, dan geologi.

Sumbangan terbesar Lavoisier terhadap pengembangan ilmu kimia sehingga di juluki Bapak Kimia Modrn adalah keberhasilannya yang bodrn adalah keberhasilannya menggabungkan semua penemuan di bidang kimia yang terpisah dan berdiri sendiri menjadi suatu kesatuan. Dia juga lah yang menemukan fungsi oksigensebagai pembakaran. Bahkan nama oksigen juga berasal dari Lavoisier, yang berasala dari dua kata Yunani , yaitu oxsus(asam) dan gennan(menghasilkan).

Pada tahun 1768 Lavoisier terpilih menjadi anggota Academie Royale des Sciences (Akademi Sains Kerajaan Prancis),suatu komunitas ilmuwan   Sains. Pada  tahun yang sama, ia membeli Ferme Generale, perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa pengumpulan  pajak untuk kerajaan.

Walaupun memberikan banyak kontribusi terhadap sains dan  ekonomi Prancis, hidup Lavoiser terpaksa berakhir secara tragis. Ketika terjadi revolusi Prancis, seluruh pejabat dan bangsawan kerajaan di tangkap, termasuk Lavoiser. Ia dikenakin dakwaan turut aktif mengambil pajak rakyat untuk kerajaan melalui perusahaan pajaknya itu. Akhirnya Lavoiser dijatuhi hukaman mati.

Disaat sebelum eksekusi mati di jalankan, Antoine berkata kepada teman temannya yang tak di jatuhi hukuman mati. Dia berkata bahwa dia akan mengedipkan matanya meski kepalanya telah terputus. Teman temannya pun mengangguk meskipun tidak percaya. Eksekusi pun di jalankan, Lavoisier menjadi yang pertama. Saat kepalanya terpenggal dan terpisah dari tubuhnya mereke melihat dengan sangat jelas lebih dari 30 detik Lavoisier masih mengedipkan matanya.


Charlotte Corday

Charlotte Corday


Kisah dari Charlotte ini masih berhubungan dengan Revolusi Prancis. Charlotte Corday adalah seorang Wanita bangsawan terhormat ikut mennjadi calon legeslatif perwakilan partai. Dirinya terkenal bersih dan tidak memiliki catatan kriminal. Namun entah kenapa sebabnya samapai ia nekat membunuh Jean Marat, seorang Jurnalis radikal, dan juga pendukung calon legeslatif saingannya.

Charlotte pun di tangkap,setelah menjalani pengadilan, dia pun  di nyatakan bersalah , dan di jatuhi hukuman mati dengan cara di penggal. Ketika eksekusi akan di lakukan Charlotte dengan tenang menatap tajam mata sang algojo. Kepalanya pun di tebas dengan kapak, dan pada saat kepala Charlotte terputus, sang a lgojo dengan dengan kurang ajar mengangkat kepala Charlotte dan menampar pipinya. Menurut saksi mata, bola mata charlotte mengarah ke algojo dan raut wajahnya berubah menjadi terlihat marah.


Henri Languille

Henri Languille


Terakhir ada kisah dari seorang narapidana yang bernam aHenri Languile. Hendri sendiri adalah seorang pembunuh , dan dia lalu di tangkap dan diadili. Akhirnya, pengadilan memutuskan bahwa Henri harusdihukum mati. Henri pun di jatuhi hukuman mati pada tahun 1905. Ditempat eksekusi,hadirlah seorang dokter ahli forensik yang bernama Dr. Gabriel Beaurieux.Dalam waktu yang tak lama lagi , dokter tersebut akan menyaksikan sendiri dengan matanya ,satu hal yang mungkin tak masuk akal akal secara ilmiah.

Eksekusi pun di lakukan< dan kepala Henri terputus dalam hitungan detik. Dr. Gabriel lalu mengangkat kepalanya dan berteriak memanggil namanya Lewat telinga Henri. Keanehan terjadi , Henri seakan merespon panggilan itu. Henri membuka kelopa matanya dan menatap mata sang dokter. Selang beberapa saat kepala Henry pun kembali ke kondisi semula,dan keanbehan ini pun beulang kembali setelah Dr. Gabriel mengulangi memanggil namnaya kembali untuk yang ke 2x nya,Mata Henri kembali terbuka dan menatap sang dokter,sementar untuk panggilan ke 3,kepala Henri tak meresponnya. Dari sini bis adi ketahui bahwa Henri sudah benar-benar mati.


Dari beberapa kasus di atas kita bisa mengetahui bahwa sebenarnya manusia setelah di penggal tak langsung meninggal,atau cerita di atas hanya karangan belaka
Bagaiman menurut kalian  ???????









1 comment:

  1. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di www.fanspoker.com
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete